New Post

Trik Mengatasi Spasi yang Berantakan dari Word 2010 ke Word 2007

Mengatasi Spasi yang Berantakan dari Word 2010 ke Word 2007
Tutorial  Mengatasi Spasi yang Berantakan dari Word 2010 ke Word 2007
Sore sob, ane mau cerita nih :3
Pada suatu hari teman saya sebut saja namanya Tukimin, dia mau numpang ngeprint di rumah saya, Gan numpang ngeprin dong ucap dia, berapa lembar? Kata saya, Cuma 6 lembar ko, ga banyak, kalo banyak juga ane pasti bayar, tapi ngutang dulu soalnya lagi ga punya duit, ujarnya dengan muka penuh harapan nan sedikit senyuman :v . Oke lah, saya nyalakan dulu pcnya!.

Sesudah pc dinyalakan, ane minta fileyg mau dipritnya, mana file yg mau di prinnya?. Ini ada di FD, katanya. Ini nih gan, yg bagus ya :) , ujarnya dengan muka senyum manis. Pas saya colokan dan membuka dok ms wordnya jengjreng, Waduh inimah sepasinya amburadul gan, ente ngetik bisa kaga sih nyampe kaya gini, ujar saya dengan muka bengong, masa anak TKJ ngetiknya kaya gini. Diapun melongo melihat hasil ketikannya seperti itu dan berkata. Waduh gan di pc ane bener ko, ketikan sepasinya ga kaya gini.

Diapun nyuruh saya : yaudah gan sepasinya di hapusiin aja dan tolong rapihin, ujarnya. Edan lo tong ini 6 lembar sepasinya suruh lo benerin, puyeng gua tong mending lo ngetik ulang aja.

Dia pun berdiam sejenak dan berkata, emang ini Microsoft Word 2000 brp tong? Ini Ms word 2007 gan, ujar ane. Lah ane gan pake Ms Word 2010, mungkin beda gan makannya hasilnya seperti ini acakadull, amburadul, hancur kagak beer, ujarnya. Sayapun langsung bertanya ke bah google tentang cara mengatasi microsoft word 2010 yang error sepasinya do microsoft Word 2007, setelah sekian lama berkelana di google akhirnya menemukan tutorial dari sebuah web tentang masalah yang saya alami ini.

INI DIA TUTORIALNYA.
Untuk mengatasi masalah sepasi yang eror ini ada tiga cara gan.

Cara Pertamax
  •  Cara ini harus punya koneksi internet, karna gan harus mendownload.
     The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3
    Microsoft word 2007 agan kudu diinstalkan file “The 2007 Microsoft Office Suite Service Pack 3 (SP3)” dari microsoft agar mampu membuka ektensi microsoft 2010. Walaupun sama-sama berektensi .docx namun kedua ektensi microsoft word ini berbeda..
    Download Klik Disini
Cara Keduax
  • Ini sangat mudah n gampang sob, kalian tinggal klik aja menu
    Save as ► word 97-2003 document ► save
    Tapi cara keduax ini kurang varokah sob, dikarenakan file bawaan dari ms word 2010 tidak bisa di buka di ms word 2003.
    jadi terserah mau pilih yg pertama / cara ini, atau mau cara yg ke tiga, yu simak.
Cara Ketigax
  • Cara ini lumayan rumit dan caranya juga ini buat di word 2010nya, jadi pas ngesave agan harus melakukan cara ini :
    dalam proses penyimpanan file dokumen ms word 2010
    Pertama yang harus dilakuin adalah klik menu
    Klik file ► klik tab info ► Prepare for sharing ► check compatibility
    untuk lebih jelasnya liat aja foto ini gan

spasi brantakan dari microsoft word 2010 ke ms word 2007
spasi brantakan dari microsoft word 2010 ke ms word 2007
  • Kalo udah di check / di centang agan tinggal klik ok aja bang. 
 Cukup sekian gan artikel tentang cara mengatasi spasi yang error atau berantangan dari microsoft 2010 ke ms word 2007 dari TKJ | Kensasi, semoga bermanfaat.
tutorial ini di dapat saya dari blog kang Julian TKJ jul14n.net
Salam TKJ


2 Responses to "Trik Mengatasi Spasi yang Berantakan dari Word 2010 ke Word 2007"

  1. ane sering ngelakuin cara yg kedua gan, lebih simple..

    kunjungi juga ilmulewatblog.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abuzar Albifar
      Ok gan dengan senang hati, Thank atas kunjungannya juga.

      Delete

Tinggalkan Jejak Kalian Di Kolom Komentar Ini, untuk memberikan semangat kepada admin.